Saturday, October 4, 2008

apa itu PTC

Apa itu PTC?
PTC adalah singkatan dari Pay to Click.

Dari singkatannya kita dapat tahu, bahwa kita akan dibayar jika kita ngeklik.

Apa yang diklik?
Iklan yang disediakan PTC tersebut.

Dari mana iklannya?
Dari pemasang iklan yang ingin menambah visitor ke websitenya dengan memasang link di PTC tersebut.

Pemasang iklan akan membayar sejumlah uang sesuai dengan peraturan dari PTC tersebut jika akan memasang iklan. Nah, dari uang itulah, kita diberi komisi beberapa persen, dan sebagian untuk keuntung pemilik PTC.
Harga klik bervariasi, mulai dari $0.005 sampai $0.025.
Jumlah iklan juga bervariasi mulai dari 4 hingga ada yang 100.
Iklan akan direfresh tiap harinya pada jam tertentu atau tiap 24 jam sekali setelah kita mengeklik iklan. Direfresh maksudnya agar iklan tersebut bisa kita klik lagi. Karena kita hanya dapat mengeklik masing-masing iklan sekali dalam sehari.

Setelah kita mengeklik iklan, secara otomatis rekening sementara kita di dalam PTC itu akan terisi. Nah, setelah mencapi batas tertentu yang ditentukan PTC tersebut, uang bisa kita cairkan lewat banyak hal. Ada yang support alertpay, paypal, bahkan rekening bank di Indonesia.
Kebetulan semua PTC yang saya gunakan memakai alertpay sebagai alat pembayaran.

Apa kita harus mengeklik iklan tiap hari? Tentu tidak. Itu terserah kita. Tapi kalau mau cepet menghasilkan ya klik semua iklan tiap hari. Tapi mengeklik sendiri bukanlah sumber penghasilan utama dari sini.

Di PTC juga dikenal sistem refferal yang saya yakin sudah umum dan banyak yang tau. Ya, jika seseorang bergabung di bawah kita, dan orang tersebut mengeklik iklan, maka kita akan mendapat komisi atas klik tersebut. Besarnya beda-beda, kebanyakan 50% dari yang didapat refferal kita. Tapi banyak juga lho yang 100%. Dari situlah kita akan mendapat penghasilan utama kita dari dunia PTC.
Refferal dapat kita cari, dapat juga kita beli, maupun disewa. Biasanya PTC menyediakan persewaan refferal atau bahkan menjual refferal. Jadi orang-orang yang join tanpa refferer akan dijual atau disewakan oleh PTC tersebut. Jika kita beli, orang tersebut akan menjadi refferal kita selamanya. Biasanya harganya sekitar $1 - $1.5 per refferal.

OK segitu saja penjelasannya. Jika ada yang belum jelas bisa ditanyakan lewat komentar, thanks. Untuk tau PTC mana yang sebaiknya anda ikuti, klik tab PTC pilihan di atas.

No comments:

Post a Comment

You can comment here, but don't try to advertising here...